Jokowi Resmikan 8.749 Rumah Murah DP 1% di Cikarang, Ini Penampakannya


Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan pembangunan rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Villa Kencana, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/5/2017). Berlokasi di Jalan Raya Pulo Sirih No. 84, Sukajadi, Sukakarya, Bekasi, akan ada 8.749 unit rumah tapak yang dibangun di atas lahan seluas 105 ha.

Jokowi tiba di lokasi sekitar jam 16.15 WIB, dan langsung disambut dengan teriakan histeris oleh ratusan masyarakat yang sudah menunggu kedatangannya di sekitar area peresmian sejak siang tadi.



Adapun seluruh unit rumah yang dibangun merupakan rumah tapak, di mana sampai saat ini sudah ada 4.105 unit rumah yang terbangun. Proyek ini merupakan bagian dari program sejuta rumah yang dicanangkan oleh pemerintah.

Seluruh bangunan tiap unit rumahnya memiliki tipe yang sama, yakni luas rumah 25 m2, dan luas tanah 60 m2, yang terdiri dari dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur, dan ruang keluarga. Rumah yang dibangun bagi kalangan wong cilik ini dijual dengan harga per unit mulai dari Rp 112 juta hingga Rp 141 juta. Untuk akses KPR, masyarakat bisa mengeluarkan DP sebesar 1% dan bunga cicilan 5% fixed hingga 20 tahun.

"Semuanya DP 1%, bunga tetap 5%. Yang bisa mendapatkan bagi yang belum pernah punya rumah, warga negara Indonesia, pendapatannya tidak boleh lebih dari Rp 4 juta dan kreditnya lancar," ujar Dirut BTN, Maryono ditemui di lokasi, Kamis (4/5/2017).



















 
Share:

0 comments:

Post a Comment

agen Bola
Powered by Blogger.

Archives

Followers

Blog Archive

Live Chat

Unordered List

Pages

Theme Support