KPU DKI Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPT Tingkat Provinsi


Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih tetap (DPT) tingkat provinsi. Rapat pleno ini menjadi lanjutan setelah pleno penetapan DPT tingkat kota.

"Sesuai tahapan dan jadwal yang sudah ditetapkan, malam hari ini kita akan melaksanakan rekapitulasi DPT tingkat provinsi," ujar Ketua KPU DKI Sumarno dalam rekapitulasi DPT tingkat provinsi Pilkada DKI putaran kedua yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Kamis (6/4/2017).

Sumarno mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan proses penetapan DPT tingkat kota yang telah berlangsung pada Selasa (4/4). Rapat pleno terbuka ini menurut merupakan rekapitulasi, bukan penetapan.

"Hari ini rekapitulasi (DPT) di tingkat provinsi bukan penetapan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh tim kampanye pasangan calon (paslon), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta stakeholders yang terkait lainnya," sebut Sumarno

"Yang punya hak bicara dalam rapat rekapitulasi ini tentunya adalah tim paslon, Bawaslu serta pihak yang diperlukan untuk menyampaikan masukan atau pun tanggapan guna kita mendapatkan informasi baru," katanya.

Dia juga menyebut proses penyempurnaan DPT sudah berjalan cukup lama. Penyempurnaan DPT ditegaskan Sumarno menjadi hal yang sangat penting.

"Begitu selesai pemungutan pertama, isu dilakukan penyempurnaan sangat penting. Oleh karena itu,kita sudah melakukan serangkaian kegiatan sejak 6-13 Maret. Kita sudah membuka posko pendaftaran di berbagai kelurahan di DKI, pembukaan posko di apartemen-apartemen yang bisa diakses oleh masyarakat yang ingin mengkonfirmasi dirinya sudah masuk DPT atau belum," jelas Sumarno.

Dalam prosesnya, KPU DKI sambung dia, menerima masukan dari banyak pihak. Karena itu dia berharap pelaksanaan Pilkada DKI putaran kedua menjadi lebih baik.

"Prosesnya cukup panjang, sehingga kita harapkan bisa mengurangi persoalanterkait DPT seperti yang terjadi pada putaran pertama kemarin. Memang ini momentum penting, putaran kedua harus lebih baik dibanding putaran pertama," ujar Sumarno. 

 
Share:

0 comments:

Post a Comment

agen Bola
Powered by Blogger.

Followers

Live Chat

Unordered List

Pages

Theme Support